Siapa Kami

Berdiri pada tahun 1991, Yayasan Bahtera DwipaAbadi (YBDA) dbentuk oleh Bapak Tay Juhana, yang juga merupakan pendiri Sambu Grup. Sambu Grup adalah pelopor dalam industri kelapa global dan secara luas dikenal sebagai salah satu perusahaan kelapa terintegrasi terbesar di dunia yang beroperasi di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Indonesia.
Indragiri Hilir saat ini merupakan salah satu daerah penghasil kelapa terbesar di Indonesia dan secara signifikan berkontribusi untuk memastikan reputasi negara sebagai salah satu negara penghasil kelapa terbesar di dunia.
Dikenal dengan sebutan 'Tanah Seribu Parit', masyarakat Indragiri Hilir yang sangat bergantung pada kebun kelapa sebagai sumber utama pendapatan rumah tangga mereka. Terletak di pantai timur daratan Sumatera, pemandangan alam wilayah ini sangat unik dan didominasi oleh kombinasi lahan basah, dataran rendah dan dataran datar. Kondisi geografisnya mengharuskan masyarakat setempat untuk menggunakan perahu sebagai moda transportasi utama mereka, sehingga untuk penyediaan air bersih dan listrik untuk para petani dan masyarakat serta menyediakan akses fasilitas pendidikan dan kesehatan di desa-desa setempat bisa sangat menantang.
Sebagai organisasi nirlaba, YBDA berkomitmen untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai dan semangat yang diwarisi oleh pendirinya untuk selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat di mana YBDA dan Sambu Grup beroperasi untuk memberi manfaat bagi seluruh masyarakat di ekosistem kelapa mulai dari petani lokal, industri karyawan dan masyarakat secara luas.

Alamat

Yayasan Bahtera DwipaAbadi Sungai Guntung: Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Indonesia,29255 Website:ybdaindonesia.org

Kontak personal :
+62 822 8623 8133
+62 813 9826 1488

Ikuti kami

© YBDA - Yayasan Bahtera DwipaAbadi. All Rights Reserved.